5 Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah Terhidrasi Maksimal

 


Salah satu rutinitas menjaga kecantikan adalah menggunakan masker wajah sebagai perawatan yang lebih mendalam untuk kesehatan kulit. Umumnya dilakukan pada saat akan membersihkan wajah dari kotoran secara mendalam serta untuk memberikan tambahan nutrisi.

Banyak yang kemudian memanfaatkan bahan alami sebagai salah satu cara untuk memberikan nutrisi pada kulit dan mengatasi masalahnya. Salah satunya ada dengan memaksimalkan manfaat masker madu. Karena bahan ini mudah didapatkan dan harganya juga cukup ekonomis.

Apa Saja Manfaat Masker Madu?

Madu sejak lama dikenal sebagai bahan konsumsi yang dipercaya dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Sebab berdasarkan penelitian mengandung vitamin serta mineral yang tinggi dan dapat menunjang seluruh proses metabolisme. Oleh sebagian besar penggunanya manfaat masker madu dirasakan ketika menggunakannya secara rutin.

Karena kaya dengan kandungan nutrisi, maka bahan alami ini juga dimanfaatkan untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit wajah. Penggunaannya pun dapat melalui masker pabrikan atau dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan yang ada sehingga cukup mudah untuk melakukannya.

Sebagai Anti Aging Alami

Madu memiliki kandungan vitamin E serta flavonoid yang tinggi oleh karenanya dapat berperan sebagai anti aging alami untuk kulit wajah. Cara penggunaannya pun mudah anda tinggal mengoleskan seulas tipis, dan campurkan dengan lemon pada kulit wajah yang sudah bersih. Diamkan 10 menit kemudian basuh dengan menggunakan air hangat kuku.

Mencegah Kerusakan Kulit

Kandungan antioksidan serta vitamin C-nya yang sangat tinggi akan membantu kulit wajah dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Manfaat ini akan Anda dapatkan jika menggunakan masker madu secara teratur. Dengan begitu seluruh kandungan nutrisi yang berperan sebagai antioksidan akan menyerap ke dalam kulit wajah.

Mengatasi Peradangan Pada Wajah

Madu memiliki zat anti bakteri serta antiinflamasi yang dapat membantu menyembuhkan kulit wajah yang sedang meradang karena jerawat. Dengan mengoleskan madu secara teratur sebagai masker maka perlahan jerawat akan mengempis dan kemudian menghilang.

Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin C yang terkandung pada madu dapat berfungsi sebagai anti aging serta membantu untuk merawat kulit wajah sehingga warnanya lebih merata. Dengan pemakaian teratur maka wajah akan terlihat lebih cerah. Kombinasikan dengan air perasan lemon sehingga hasilnya lebih maksimal.

Melembabkan Bibir

Madu juga memiliki kemampuan untuk melembabkan bibir secara maksimal. Tidak hanya itu saja lama-kelamaan kulit bibir akan lembut karena terhidrasi. Cukup oleskan seucap tipis madu pada bibir yang kering secara merata 2 kali dalam sehari. Tambahkan butiran gula sedikit sebagai scrub alaminya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kenyal maka  gunakanlah madu sebagai salah satu cara untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit wajah yang bermasalah. Dengan penggunaan rutin maka manfaat masker madu akan Anda rasakan secara optimal.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Facebook Like