Klasifikasi Rayap, Karakteristik, dan Cara Menghilangkanya

 


Serangan rayap ini hampir setiap tahun akan terjadi. Idelanya memang rayap harusnya muncul di daerah pedesaan yang adem dan lembab. 

Baca juga:

Cara Menghilangkan Rayap Di Rumah

Namun saat ini di kota kota besar khususnya dengan pembuatan perumahan bekas dari tanah sawah rayap ini juga akan selalu menjadi serangga yang haruslah tetap anda waspadai.

Rayap tanah misalkan, kita tidak pernah tau dimana dia berada, bisa saja saat ini rayap tanah jumalahnya sangat banyak dibawah tepat rumah baru anda yang anda buat diatas bekas tanah sawah yang notebene adalah markas dari koloni rayap.

Nah pada musim hujan dengan cuaca lembab, bisa jadi rayap tanah ini akan naik kemudian mencari makan dan mengahbiskan furniture kayu pada rumah anda. Selain paham mengenai cara membasminya kami juga akan share karakter dan tentu saja klasifikasi rayap sebagai penambah pengetahuan anda.

Indikasi rayap ada di daerah perkotaan sangat mudah kita analisa. Coba saja anda cek jasa anti rayap jakarta, kemudian bali, surabaya maka akan sangat banyak sekali. 

Nah selama jasa ini ada berarti kemungkinan rayap sampai pada daerah kota bukanlah isapan jempol semata, mereka juga bisa tersebar dari laron yang terbang jadi bukan dari bawah tanah saja.

Klasifikasi rayap tanah

Rayap tanah sendiri memiliki nama latin yakni Isoptera. Kemudian jenis ini sendiri akan terbagi menjadi beberapa pembagian lagi antara lain:

  • Coptotermes curvignathus
  • Macrotermes gilvus
  • Globitermes suphurishus, dan
  • Coptotermes gestroi

Sedangkan dari sistem reproduksi sama saja dengan jenis rayap lain ada pekerja, kemudian prajurit sampai dengan raja dan ratu dalam satu koloni.

Karakteristik rayap tanah

Dari sisi karakter sendiri sangat mudah diidetifikasi, misalkan ratu dan raja ukuranya paling besar sendiri, setelah itu kasta prajurit ukuranya akan lebih kecil karena memang tugasnya mencari makan dan yang bertahan juga ukuranya kecil sama dengan prajurit.

Kemudian dari sisi makanan, rayap ini sendiri memang memakan kayu. Namun taukah anda sebenarnya yang dicari rayap bukan kayu melainkan kandungan jat solusa dalam kayi itu sendiri karena jat ini adalah makanan favorite rayap yang membuat mereka tumbuh dengan sangat cepat dan tentu saja sangat enak mungkin bagi si rayap.

Sedangkan cara pemabasmian sendiri tergantung dengan volume sebenarnya. Jika sedikit bisa anda lakukan sendiri, sedangkan kalau sudah banyak sekali maka kami sarankan gunakan saja jasa pembasmi rayap karena mereka sudah sangat profesional dalam hal ini.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Facebook Like