Mobil Fortuner Pelat TNI, Ternyata Milik Purnawirawan

 

Fortuner Plat TNI

{tocify} $title={Table of Contents}

Oknum Pengendara Fortuner Berpelat TNI Tabrak Mobil Wartawan, Ternyata Milik Purnawirawan!

Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi arogan seorang pengemudi mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI yang menabrak mobil wartawan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) baru-baru ini. Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI pun bergerak cepat untuk mengusut kejadian tersebut.

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar membenarkan bahwa mobil Fortuner tersebut terdaftar atas nama Asep Adang, seorang purnawirawan jenderal TNI. "Puspom TNI telah melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri dan mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang," ujar Nugraha, dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (14/4).

Berdasarkan keterangan korban, pengemudi Fortuner tersebut melaju di bahu jalan, kemudian berbelok ke kanan dan menabrak mobilnya. Tak hanya itu, pengemudi Fortuner ini juga disebut-sebut dengan sengaja menabrakkan mobilnya kembali setelah sempat berhenti.

Parahnya lagi, plat nomor TNI yang terpasang di mobil Fortuner tersebut ternyata sudah mati sejak Februari lalu. Hal ini semakin memperparah arogansi pengemudi yang tidak menunjukkan etika berkendara di jalan raya.

Menariknya, saat ditegur, pengemudi Fortuner ini malah marah-marah dan mengancam akan mencatat wajah korban karena mengaku memiliki kakak seorang jenderal TNI bernama Sonny Abraham.

Setelah mengetahui identitas korban sebagai jurnalis, pengemudi Fortuner tersebut langsung bergegas pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Puspom TNI saat ini tengah mendatangi kediaman Asep Adang untuk meminta keterangan terkait penggunaan fortuner plat dinas TNI dan perilakunya di jalan raya.

Kasus ini menjadi pengingat bagi semua pihak, terutama bagi para pengguna kendaraan dengan pelat dinas, untuk selalu mengedepankan etika dan tertib berlalu lintas. Jangan sampai menyalahgunakan privilege untuk melakukan tindakan arogan yang dapat merugikan orang lain.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Facebook Like