5 Vitamin Penting Untuk Kulit

 

vitamin untuk kulit

{tocify} $title={Table of Contents}

5 Vitamin Penting Untuk Kulit – Kalo udah ngomongin masalah kulit, pasti udah paling ribet deh kalo ternyata kulit kita ini kering dan kusam. Terkadang kita nggak sadar kan ya kalo kulit kita ini kering dan kusam. 

Kita baru sadar kalo ada orang yang ngomong bahwa kulit kita kering dan kusam. Malu banget dong ya pastinya. Kepercayaan diri kita bisa-bisa langsung turun drastis. Malu lah ya, udah cantik-cantik tapi ternyata kulit kita kering dan kusam. Ganggu pemandangan banget. 

Perawatan-perawatan sudah banyak ditawarkan oleh salon dan klinik-klinik kecantikan. Selain itu juga konsumsi obat untuk kecantikan banyak dijual diluaran. Bahkan ada yang memang tidak direkomendasikan dari dokter. Dalam hal ini kita harus benar-benar pintar memilih apakah obat itu memang baik atau tidak.

5 vitamin penting untuk kulit

Kulit yang kering dan kusam atau tidak sehat bisa disebabkan karena seringnya terkena sinar matahari, debu, konsumsi makanan yang tidak sehat, dan efek samping dari konsumsi obat jangka panjang. 

Bukan hanya perawatan dari luar yang diperlukan, perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi Vitamin Penting Untuk Kulit juga sangat dianjurkan untuk melindungi kulit agar tetap bersih dan segar.

1. Vitamin E

Advertisements

Vitamin E sangat berguna untuk kesehatan kulit. Vitamin E dapat menangkal radikal bebas seperti asap, debu, dan sinar matahari berlebih. Tubuh membutuhkan vitamin E sekitar 200mg-400mg. 

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari vitamin E adalah menyembuhkan luka bakar dan anti penuaan. 

Vitamin E bisa didapatkan dari kacang-kacangan, sayur seperti tomat, ubi jalar dan sayur berwarna hijau, selain itu buah-buahan juga banyak mengandung vitamin E.

2. Vitamin A

Vitamin A dapat membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit sehingga menjadi sel kulit yang baru. Kulit yang bersisik bisa disebabkan karena kurangnya asupan vitamin A dalam tubuh.

3. Vitamin K

Vitamin K bisa menjadi salah satu sumber nutrisi yang baik pada kulit terutama untuk bagian mata. Vitamin K dapat membantu mengurangi lingkar hitam pada mata. Selain itu, vitamin K juga bisa menghindari dari penuaan dini.

4. Vitamin C

Vitamin C bukan hanya bermanfaat untuk tubuh, tetapi juga baik untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah. Vitamin C untuk wajah adalah membantu pembentukan kolagen. Vitamin C juga bisa menjadi penangkan radikal bebas dan bisa menjadi antioksidan bagi kulit.

5. Vitamin B

Vitamin B ini tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga sangat memerlukan asupan dari luar. Vitamin B dapat membantu menghindari kulit dari kekeringan dan kusam. Vitamin B bisa didapatkan dari oatmeal, beras, telur, pisang, daging, ikan, dan susu.

Inilah 5 Vitamin Penting Untuk Kulit yang bisa kalian konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit. Semoga bermanfaat

5 Vitamin Penting Untuk Kulit



 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Facebook Like