Objek Wisata Di Bandung Terbaru dan Unik 2023

 


Sebagai salah satu destinasi liburan unggulan di kawasan Jawa Barat, objek wisata di Bandung selalu menarik untuk dikunjungi. 

Banyak lokasi, dengan karakteristiknya sendiri dan bisa dijadikan tempat untuk melepas lelah dan menggali wawasan tentang banyak hal.

Di tengah upaya kemenparekraf melalui websitenya https://www.kemenparekraf.go.id/ membangun kembali citra positif wisata di Indonesia dan Bandung khususnya, yang merosot tajam sejak Pandemi Covid-19. 

Ada beberapa lokasi tujuan holiday para pelancong, siap masuk daftar lokasi wajib dikunjungi saat kamu berlibur nanti.

5 Objek Wisata yang Baru di Bandung

Bagi kamu yang sedang bingung mencari lokasi liburan yang akan dikunjungi saat liburan nanti, di Bandung ada lima tempat baru yang siap memberikan sensasi beda. Mulai dari kawasan berbentung tebing, kemudian lokasi perkemahan yang sedang viral, hingga curug.

  • Tebing Karaton

Tebing ini letaknya di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Beda dengan tebing pada umumnya, pemandangan yang bisa dilihat dari tebing ini adalah perbukitan yang hijau.Lengkap dengan spot-spot fotografi yang sayang untuk dilewatkan.

Ada yang bilang, kalau Tebing Karaton yang letaknya di kawasan Kampung Cihagerem Puncak, Desa Ciburai, CImenyan, Bandung ini, digilai generasi milenial. 

Terutama, untuk sekedar mengabadikan foto yang akan diunggah ke media sosial.

Anda juga dapat menjadi yang berikutnya, mengagumi dan datang ke lokasi dengan pemandangan sunrise sangat memukau itu. 

Cukup bekali diri dengan karcis masuk sekitar Rp. 11 ribuan/orang, lalu eksplorasilah semua seluk beluk tebing sampai puas.

  • Ranca Upas

Bukan lagi tebing, tapi lokasi perkemahan yang sudah lama terkenal di daerah Ciwidey, Bandung. Hanya saja sekarang sudah banyak pemugaran perbaikan area, supaya semakin banyak yang menikmati sensasi cerita di balik curug tersebut.

Sekarang namanya menjadi Cai Ranca Upas, dimana terdapat beberapa objek yang bisa ditelusuri. Mulai dari pemandian air panas dan jug waterboom. Kemudian ada lahan camping untuk dipakai ketika ada acara gathering atau perkumpulan komunitas.

Lalu, ada yang baru yaitu penangkaran rusa. Kamu bisa melihat beberpa jenis rusa dari dekat. Termasuk memberi mereka makan sampai kenyang.

 

  • Kampung Singkur Pangalengan

Perkampungan wisata yang satu ini, letaknya di kawasan Bandung Selatan. Jika dilihat dari dekat memang, sangat unik karena terletak di dekat sungai. Buat yang suka arung jeram, bisa langsung menjajal olahraga tersebut.

Jika anda sekadar ingin menikmati ketenangan di kawasan pedesaan, akan sangat tepat menghabiskan waktu liburan di Kampung Singkur Pangalengan ini.

Pemandangan alamnya, dipadu suara air mengalur  tentu menjadi sensasi tersendiri. 

Terlebih jika anda jenuh kepenatan rutinitas pekerjaan, camping di Singkur Pangalengan, dapat membantu untuk melepaskan stress karena kejenuhan rutinitas.

 

  • Taman Buru Kareumbi Masigit

Tempat wisata di Bandung yang selanjutnya adalah Taman Buru Kareumbi Masigit.

Yang hobi berburu, sepertinya bisa memilih lokasi ini sebagai tempat liburan.

Letaknya di perbatasan antara Kabupaten Bandung dengan Sumedang, dengan desain yang masih alami dan sarat akan kondisi budaya masa lalu saat kerajaan masih bertahya.

Di Taman Buru Kareumbi Masigit, anda dapat memuaskan hobi berburu anda.

 

  • Curug Batu Templek

Curug ini juga menjadi salah satu destinasi kekinian wisata di Bandung, beda dengan curug pada umumnya. Di Curug Batu Templek ini, anda dapat melihat berbagai lempengan batu, yang seolah dikikis membentuk guratan motif alami yang unik.

Warna bebatuan di sekitarnya merupakan perpaduan coklat muda, hijau, hingga hitam. Menjadi sebua pemandangan wajib dinikmati ketika berada di sana.

Objek wisata yang ada di daerah Kampung Cisanggarung, Cikadung, Cimenyan, Bandung ini tak mematok tarif mahal sebagai karcis masuk. 

Cukup dengan membara Rp. 5000/orang saja. Curug bisa dijelajahi.

 

Trik Persiapan Eksplorasi Objek Wisata di Bandung

Tak sabar ingin coba mengeksplorasi berbagai kawsan wisata di Bandung? Kamu bisa mempersiapkan diri dengan melakukan beberapa trik persiapan berikut.

  • Schedule yang Jelas

Buat daftar kegiatan yang jelas, sejak awal sampai di Bandung hingga selesai liburan. Jadi tidak akan ada waktu terbuang sia-sia.

  • Protokol Kesehatan

Pastikan untuk mengikuti semua protokol kesehatan yang diwajibkan pemerintah. Supaya kondisi tubuh bisa tetap aman untuk beraktivitas.

  • Persiapan Barang dan Perlengkapan

Tak perlu membawa terlalu banyak barang dan perlengkapan, cukup disesuaikan dengan lama liburan dan dimana akan menetap nantinya.

  • Outdoor More Fun

Sebaiknya memilih destinasi wisata outdoor jika memang ingin relaksasi selama liburan.

Jika selama ini kamu lebih sering ke Bandung dan melihat objek wisata di Bandung kota yang lebih modern, wajib coba datang ke sejumlah lokasi terbaru dan unik.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Facebook Like