Cara Menghilangkan Kemerahan Di Wajah Dengan Mudah



Kemerahan di wajah, memang dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan kepercayaan diri menurun. Lalu bagaimana cara menghilangkan kemerahan di wajah dengan mudah?

Kemerahan di wajah, disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya karena salah memilih skincare dimana kulit anda alergi terhadap kandungan bahan kimia di dalamnya, atau karena jerawat, atau bisa juga di sebabkan oleh penyakit tertentu.

Cara menghilangkan kemerahan di wajah, dapat menggunakan tanaman yang banyak di temukan di sekeliling anda, dan mungkin anda sendiri menanamnya, yaitu Lidah Buaya.

Lidah buaya (Aloe vera) merupakan tanaman serba guna untuk kesehatan. Karena memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kehidupan manusia maka tanaman ini mendapatkan julukan tanaman ajaib. 

Baca Juga:

Berbagai Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit dan Rambut

Lidah buaya mengandung air sebanyak 95%, dan sisanya berupa bahan aktif lain seperti minyak esensial, asam amino, mineral, vitamin, enzim, dan glikoprotein.

Enzim yang terkandung di dalam tanaman lidah buaya atau aloe vera:

  • Enzim Selulase
  • Enzim katalase
  • Enzim Alkaline Phosphatase
  • Enzim Bradykinase Enzim
  • Enzim Amylase 
  • Enzim Carboxy Peptidase
  • Enzim Aliase
  • Enzim peroksidase 
  • Enzim lipase

Enzim bradykinase yang terkandung di dalam lidah buaya inilah yang dapat menyembuhkan atau menghilangkan kemerahan di wajah.

 

Cara menghilangkan kemerahan di wajah dengan gel lidah buaya

Untuk menggunakan lidah buaya sebagai obat untuk menghilangkan kemerahan di wajah, caranya sangat mudah.

  1. Petik lidah buaya yang masih segar
  2. Kemudian kupas kulitnya
  3. Kemudian gunakan gel lidah buaya, di oleskan pada wajah anda yang mengalami kemerahan
  4. Tunggu sampai kering
  5. Setelah kering, bilas wajah anda dengan air dingin

Lakukan perawatan kulit wajah menggunakan lidah buaya ini, secara rutin. Selain murah meriah, perawatan kulit wajah menggunakan lidah buaya merupakan perawatan tanpa menggunakan bahan kimia, sehingga anda lebih aman.

Produk kecantikan gel lidah buaya atau gel aloe vera, sangat diminati perempuan Indonesia untuk merawat wajahnya. Ini adalah sebuah bukti, bahwa lidah buaya memang sangat dapat di percaya membuat kulit menjadi lebih halus dan berseri.

Demikian solusi singkat cara menghilangkan kemerahan di wajah dengan mudah menggunakan lidah buaya, setelah anda buktikan, anda dapat berbagi cerita di kolom komentar di bawah ini.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Facebook Like