Tips Make Up Orang Tua Agar Maksimal

Usia 60 tahun bukanlah usia yang tampak kencang dan muda lagi. Berbagai kerutan dan flek-flek hitam telah banyak bermunculan. Akan tetapi, bukan berarti di usia yang sudah senja tersebut, seorang wanita tidak dapat tampil cantik. Riasan wajah yang tepat akan membuat wanita dalam usia berapapun akan tampak terlihat sangat menarik, dengan menjalankan tips make up orang tua dengan tepat.

Cara Make Up untuk Orang Tua

Beberapa cara dan langkah-langkah dalam melakukan make up bagi orang tua perlu memperhatikan beberapa hal, sehingga hasil akhir make up tampak maksimal.

  1. Anti Aging

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melembabkan kulit terlebih dahulu. Untuk usia yang sudah termasuk dalam ukuran senja, akan lebih  baik melembabkan kulit wajah dengan krim yang mengandung anti aging. Pilih dan gunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi dan situasi kulit wajah. Salah satu contohnya gunakan krim yang mengandung hyaluronic acid dan kaya dengan bunga yang melembabkan dan menyegarkan wajah. Namun, pada dasarnya krim anti-aging memiliki efek yang serupa, sehingga dapat membuat kulit wajah terasa lebih lembab, segar dan juga menjadikan kulit lebih elastis.

  1. Concealer dan Foundation

Setelah menggunakan pelembab, langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan concealer di area atau bagian-bagian wajah yang memiliki flek-flek hitam. Oleska hingga flek tersebut tertutup merata dan sempurna. Selanjutnya dalam tips make up orang tua dapat menggunakan foundation yang dioleskan di seluruh wajah. Foundation tersebut akan meratakan warna wajah yang tidak merata karena proses pertambahan umur. Produk-produk make-up tersebut dapat menutupi wajah yang sudah berkerut.

  1. Alis

Tips make up orang tua selanjutnya adalah dengan membuat alis yang kosong menggunakan pensil alis. Alis menjadi bagian yang sangat penting dalam make up karena menggambar alis akan membuat wajah tampak lebih segar dan lebih muda. Pada saat Anda sudah tua, rambut alis akan semakin menipis, sehingga perlu discover karena alis merupakan bagian dari pilar wajah.

  1. Bulu Mata

Lentikkan bulu mata menggunakan penjepit bulu mata, karena bulu mata sangat penting untuk dibuat bentuk lentik agar membuat penampilan jadi lebih hidup.

  1. Eyeshadow Coklat Keemasan

Tips make up orang tua selanjutnya adalah penggunaan warna eyeshadow bagi wanita yang sudah berumur, disarankan untuk menggunakan dengan warna-warna netral seperti warna coklat keemasan. Warna coklat keemasan ini akan memberikan efek pada mata jadi tampak lebih sedikit menonjol dan tidak akan memberikan kesan yang ramai.

  1. Eyeliner Pensil dan Maskara

Selanjutnya adalah menonjolkan sorot mata dengan menggunakan garis eyeliner pensil di sepanjang area garis mata bagian atas. Agar membuat tampilan mata yang cukup dramatis, gunakan maskara pada bulu mata dibagian atas dan juga bawah.

  1. Bronzer

Pada orang tua, bagian wajah yang menua akan diikuti dengan kulit yang turun. Agar membuat tampilan wajah terlihat lebih naik, kencang dan segar dengan menggunakan bronzer pada bagian pipi. Warna bronzer dengan sentuhan coklat keemasan akan memberikan kesan yang glowy dan juga menunjukkan kembali tulang pipi.

  1. Lipstik

Gunakan lip liner sebagai tahap mewarnai bibir. Gunakan lip liner pada bagian pinggiran bibir. Selanjutnya penuhi bibir menggunakan warna lipstik yang cerah, yaitu warna pink muda, kemudian sempurnakan riasan bibir dengan mengoleskan lip gloss. Kesan glossy di bibir akan membuat bibir tampak seksi dan bervolume.

Tips make up orang tua ini menggunakan produk yang cukup variatif. Apabila Anda ingin mendapatkan harga make up original, Anda dapat mengunjungi situs JD.ID. Pilihannya komplit dan banyak diskonnya. Bisa beli secara COD juga. Yuk cobain!