Rahasia dan Teknik Memasak yang Profesional

Memasak merupakan sebuah aktifitas harian apalagi bagi anda seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki asisten rumah tangga, maka sehari bisa memasak 2 sampai dengan 3 kali mungkin.

Maka dari itu memang, selain paham mengenai bumbu penyedap masakan yang sedang populer seperti maggi magic lezat yang bisa anda gunakan dalam semua jenis masakan tentu juga dari cara memasang harus di upgrade biar lebih mahir supaya mirip ala ala chef beneran.

Nah teknik memasak sendiri ada loh beberapa model yang harus bunda tau, dimana akan kami sajikan dalam artikel ini ya bund.

Tidak jarang memang orang malas sekali memperhatikan hal hal sepele ini padahal tentu akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan cara memasak dari rasa sampai dengan teknik memotong, menumis dan lain sebagainya.

Ok ini dia beberapa teknik rahasia memasak ala tukang masak profesional yang harus bunda coba dan rasakan perbedaanya dengan gaya memasak bunda setiap harinya.

Teknik menumis masakan

Yang pertama adalah kami sajikan bagaimana teknik dalam menumis masakan ya bund, dimana ini secara tidak langsung akan menambah pengetahuan bunda sendiri nantinya.

Beberapa teknik menumis masakan yang baik adalah:

  • Siapkan dulu alat penumis seperti wajan dalam kondisi bersih ya bund
  • Kemudian masukan minyak perlahan setelah wajan terasa panas dengan api yang tidak begitu tinggi sedang saja atau kecil kecil.
  • Siapkan bumbunya atau sayuran yang mau anda tumis
  • Kemudian masukan

Nah cara ini sendiri akan membuat tekstur masakan bunda lebih segar, dan tentunya lebih enak daripada harus memasukan bumbu dan sayuran terlebih dahulu.

Supaya bawang tidak gosong

Bawang goreng sendiri salah satu pelengkap bumbu masakan yang sangat enak dan lezat selain aromanya yang sangat menggoda.

Tapi, kadang kalau lagi menggoreng bawang ini kadang sering gosong dan rasanya akan pahit. Maka dari itu ada rahasianya bund supaya tidak gosong nah dibawah ini kami berikan tipsnya.

  • Iris bawang sesuai selera, ini yang pertama dimana tebal irisan harus sama semua ya bund supaya tingkat kematanganya juga sama.
  • Kemudian panaskan minyaknya dengan apik kecil saja, kalau sudah panas baru lah bawang dimasukan di bolak balik perlahan.

Cara memasak daging yang baik

Kemudian dari sisi memasak daging nih yang tidak kalah penting harus bunda perhatikan. Dimana masakan daging ini sendiri sangat penting dan bisa bunda masak hampir wajib dalam satu minggu sekali misalkan.

Yang pertama supaya tingkat kematangan daging sempurna untuk anda yang hoby makan steak misalkan kami sarankan rebus dulu dagingnya sampai matang. Kemudian siapkan alat pemanggang atau penggoreng dan panaskan disana tentu saja dengan api yang sedang saja sambil ada tekan teskturnya berikan bumbu dengan merata ini akan membuat daging lebih empuk dan enak.

Kemudian bagi anda yang suka makan gorengan supaya lebih gurih dan renyah ada caranya dimana panaskan dulu api sampai maksimal dan minyak juga. Kemudian masukan gorengan langsung jadi intinya tunggu dulu minyak panas baru masukan gorengannya.