Merk Susu Formula Bayi Tanpa Gula Tambahan

Susu khusus bayi memang sudah dilengkapi dengan gula tambahan. Namun sayangnya, tidak semua susu menjaminkan keamanan pada gula tambahan yang terdapat dalam susu. Untuk itu, para ibunda haruslah cermat dan teliti ketika hendak memilih susu formula untuk buah hati.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian susu formula, maka Anda diharuskan untuk memperhatikan dari segi nilai gizi dan komposisinya yang ada di dalam kemasan susu formula. Gula yang ada dalam susu pada biasanya pun memang tidak dicantumkan, karena gula yang digunakan jenis tertentu.

Salah satu jenis gula yang aman untuk dikonsumsi oleh bayi yaitu laktosa dan maltosa. Salah satu sufor terbaik bayi yang memiliki kandungan gula aman dikonsumsi yaitu susu Morinaga. Kandungan gula di dalamnya sengaja dibuat mirip seperti ASI, baik itu dari segi kadar gula, karbohidrat, gizi maupun lemak.

Untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali yang mengubah gula pada produk susu formula yang mana untuk seluruhnya adalah laktosa. Hal ini disebabkan karena kandungan gula yang ada di dalam ASI merupakan ASI.

Saat sang anak berusia 6 bulan, maka produk susu yang konsumsinya pun kebanyakan mengandung gula dengan jenis sukrosa. Sedangkan sukrosa merupakan jenis gula buatan dengan rasa yang jauh lebih manis dibandingkan dengan maltosa atau laktosa.

Penting bagi Anda untuk mengetahui banyak hal seputar gula yang ada di dalam susu, diantaranya yaitu:

  • 1 sendok sukrosa memiliki kandungan 17 kalori. Hal ini bisa menjadikan kadar gula dalam darah menjadi lebih meningkat.
  • Sukrosa dianggap sebagai gula yang memiliki risiko obesitas pada anak. Terlebih lagi apabila anak masih balita dan diberikan susu dengan gula sukrosa, maka kemungkinan untuk mengalami obesitas pun bisa terjadi hingga sampai dewasa nanti.
  • Semakin banyak susu dengan gula sukrosa dikonsumsi oleh buah hati, maka risiko yang didapatkan pin akan semakin besar.
  • Apabila buah hati Anda memiliki gangguan kesehatan, sebaiknya tidak diberikan oleh susu formula. Namun jika ASI yang seharusnya diberikan belum terpenuhi, maka Anda bisa memberikannya dengan susu formula yang sama dengan ASI kandungannya, salah satunya seperti susu Morinaga.
  • Apabila Anda akan memberikan susu formula, ada baiknya Anda mengonsultasikan pada dokter anak, khususnya terkait dengan kandungan gula yang ada di dalam susu. Supaya Anda tidak salah memilih susu dan pemberian susunya pun juga sesuai dengan porsi yang seharusnya digunakan.

Jenis gula pada susu formula yang paling baik digunakan yaitu sukrosa maupun laktosa. Karena untuk kedua jenis gula tersebut sama-sama berperan sebagai sumber karbohidrat. Sedangkan dalam susu Morinaga, kandungan sukrosa sudah disesuaikan pada kebutuhan nutrisi untuk si kecil.

Morinaga pun juga sudah mendapatkan izin dari pihak BP POM, dengan demikian para ibunda tidak perlu merasa takut dan khawatir ketika hendak membeli susu Morinaga untuk buah hati. Kandungan gula yang ada di dalam susu memiliki peran sebagai sumber energi untuk otak dan untuk tumbuh kembang kecerdasan buah hati juga.

Apabila Anda merasa kebingungan dalam memilih susu formula yang baik untuk buah hati, sebaiknya jangan memilih produk formula lain selain Morinaga. Karena Morinaga sudah terjamin kualitasnya, mutunya dan komposisi yang di dalam susu. Dengan begitu Anda sebagai ibu pun mampu memberikan kebutuhan snag anak dengan sebaik mungkin.