Mengetahui Apa Saja Jenis Asuransi Jiwa

Kesehatan maupun jaminan hidup menjadi salah satu hal terpenting yang harus dimiliki dan dijaga oleh siapa saja. Salah satu upaya menjaga kesehatan tanpa mengharuskan Anda keluar rumah adalah dengan memanfaatkan aplikasi konsultasi dokter gratis. Aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mempertanyakan banyak hal mengenai kondisi kesehatan maupun pertanyaan lainnya.

Anda juga bisa mempertanyakan apa saja menu konsumsi sehat misalnya makanan pantangan asam urat, penyakit darah tinggi ataupun lainnya. Selain memanfaatkan aplikasi untuk berkonsultasi dengan dokter, Anda juga bisa menjaminkan kesehatan hingga kematian sekalipun melalui ikut salah satu jenis produk asuransi jiwa yang ada.

Pengertian Asuransi Jiwa

Sebelum mengetahui apa saja jenis asuransi jiwa yang ada, Anda perlu mengetahui dulu pengertian asuransi jiwa itu sendiri. Adapun asuransi jiwa merupakan sebuah kontrak perjanjian yang berlangsung antara pemegang polis yakni tertanggun dengan pihak perusahaan asuransi selaku penanggung yang membayarkan sejumlah uang kalau terjadi resiko hingga kematian sekalipun.

Jenis Produk Asuransi Jiwa

Terdapat beberapa jenis produk berupa asuransi jiwa. Masing-masing produk tersebut mempunyai manfaat yang berbeda satu sama lain. Jenis asuransi tersebut bertujuan guna melayani bermacam kemampuan, kebutuhan serta daya beli para masyarakat.

1. Produk asuransi jiwa berjangka

Produk asuransi satu ini yang bernama lain term life insurance memiliki fungsi guna memberikan perlindungan untuk tertanggung. Perlindungan tersebut akan diberikan dalam jangka waktu tertentu yang sudah ditetapkan. Biasanya asuransi jiwa satu ini menawarkan kontrak mulai dari 5, 10 hingga 20 tahun kedepan dengan premi yang tetap dan hitungannya murah.

Jika Anda tengah bingung memilih produk asuransi ada baiknya mendaftarkan diri dalam asuransi jiwa berjangka. Apalagi untuk Anda yang mengutakaman pendidikan anak-anak atau masa depan keluarga. Sehingga produk ini cocok untuk Anda yang mempunyai kebutuhan tentang biaya asuransi besar tetapi mempunyai kemampuan keuangan terbatas.

2. Jenis asuransi jiwa seumur hidup

Berikutnya ada produk asuransi jiwa seumur hidup atau bernama lain whole life insurance. Produk tersebut memberikan perlindungan untuk pendaftar hingga seumur hidup. Meskipun begitu biasanya perusahaan penyedia asuransi jenis ini membatasi pemberian manfaat sampai 100 tahun saja.

3. Asuransi jiwa jenis dwiguna

Jenis asuransi satu ini sesuai dengan namanya yakni asuransi jiwa untuk berjangka serta bisa menjadi tabungan. Hal tersebut mengartikan Anda selaku pemegang polis bisa memperoleh nilai secara tunai yang asalnya dari premi asuransi dibayarkan yaitu uang pertanggungan kalau tertanggung sudah meninggal dunia pada periode tertentu.

Perlu Anda ketahui sebelum memilih bahkan membeli salah satu produk asuransi jiwa disarankan mencari informasi hingga sebanyak-sebanyaknya. Kemudian bandingkan penawaran dari sejumlah perusahaan asuransi contohnya kaitan dengan penawaran perlindungan dan kemampuan pendaftar asuransi.