Manfaat Susu Nestle Boost Optimum Yang Sangat Penting

Bagi anak-anak, susu merupakan minuman yang dapat mengenyangkan dan membantu proses pertumbuhan pada anak. Kandungan susu Nestle Boost Optimum yang sangat penting yaitu vitamin B6 dan B12 serta vitamin E dapat membantu perbaikan sel dalam tubuh.

Tujuan Penggunaan Nestle Boost Optimum

Selain sebagai susu yang mengenyangkan perut balita, ada beberapa tujuan penggunaan susu Nestle Boost Optimum yaitu :

  1. Pasien dalam pemulihan

Salah satu tujuan penggunaan susu ini adalah untuk pasien yang sedang sakit. Dengan minum susu yang mengandung vitamin E dan Vitamin B 6 dan 12 diharapkan proses penyembuhan dapat terlaksana dengan lebih cepat.

  1. Kurang Istirahat

Susu ini juga dapat membantu untuk membuat tidur menjadi berkualitas. Tidur yang berkualitas adalah cara beristirahat dengan waktu yang cukup tidak terlalu lama namun membuat badan kembali segar.

Kandungan protein yang tinggi pada susu dapat membantu proses perbaikan sel dengan cepat. Karena itulah tubuh cepat kembali segar meski tidur hanya sebentar.

  1. Diet

Diet menggunakan susu merupakan langkah yang sangat tepat karena asupan karbohidrat menjadi berkurang. Asupan karbohidrat berkurang karena perut akan terasa kenyang dengan kandungan protein yang ada pada susu, sehingga asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh dapat lebih terkontrol.

Protein dapat membuat perut kenyang lebih lama daripada karbohidrat, karena proses pencernaan protein membutuhkan waktu yang lebih lama dari karbohidrat. Selain dari membuat kenyang lebih lama, saat protein dicerna seluruhnya akan menjadi energi. Berbeda dengan karbohidrat yang hasilnya dapat berupa energi dan cadangan lemak.

  1. Lansia

Saat manusia sudah berusia lanjut, maka seluruh organ dan kemampuan tubuh akan menurun. Oleh karena itu perlu adanya asupan tambahan dengan komposisi nutrisi yang tinggi. Kalsium pada susu dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang dan sendi pada lansia.

Sedangkan protein dapat memperbaiki sel-sel yang rusak dan membuat perut kenyang. Pada lansia pembatasan makanan terutama karbohidrat sangat penting, karbohidrat selain menghasilkan energi juga menghasilkan gula dengan kadar yang tinggi.

Sehingga jika lansia mengkonsumsi karbohidrat dalam jumlah besar padahal insulin sudah sedikit dihasilkan, dapat menyebabkan lansia menderita diabetes.

  1. Meningkatkan berat badan

Meningkatnya berat badan karena kandungan protein whey yang ada pada susu. Protein whey adalah jenis protein yang digunakan oleh para fitnes mania untuk meningkatkan masa otot.

Sehingga tubuh menjadi lebih berisi namun karena pertumbuhan masa otot bukan karena timbunan lemak. Selain itu tubuh biasanya menjadi lebih segar karena beristirahat cukup sehingga hal ini juga dapat meningkatkan nafsu makan.

Itulah informasi mengenai susu Nestle Boost Optimum yang memiliki banyak kegunaan. Minum susu dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga lebih menyehatkan.