Manfaat Penting Kasur Kelambu Bayi

Tentunya di Negara yang memang tropis ini, kasur yang memiliki kelambu adalah salah satu benda yang harus anda pertimbangkan bukan? Hal ini terutama digunakan oleh si bayi, agar tetap terlindungi dari serangan serangga. Kasur kelambu bayi akan sangat efektif untuk melindungi bayi dari serangga, yang nantinya akan menyebabkan penyakit.

Kelambu sendiri, merupakan salah satu kain yang memang tipis dan juga transparan. Dan dipasang di sekitaran tempat tidur. Dengan menggunakan kasur kelambu bayi, mampu dengan ampuh menahan serangga yang nantinya akan mengganggu si kecil. Bahkan akan lebih efektif dibandingkan menggunakan obat. Lalu apa manfaat lainnya?

Manfaat Kasur kelambu bayi

  1. Mengurangi udara dingin

Manfaat pertama yang juga dimiliki oleh penggunaan kelambu, adalah dengan mengurangi udara yang dingin. Walaupun terbuat dari bahan yang memang berasal dari kain tipis dan juga berjaring, namun dalam hal ini kelambu akan menjadikan udara yang ada di dalamnya lebih hangat.

Anda dapat menggunakannya untuk si bayi saat hujan, atau saat udara menjadi dingin untuk melindunginya tetap dalam keadaan yang hangat.

  1. Menjaga kebersihan udara dan tempat tidur

Dengan menggunakan kasur kelambu bayi, pastinya udara yang akan masuk ke dalam kelambu juga akan lebih bersih dibandingkan dengan udara yang ada di luar. Hal ini dikarenakan, kelambu yang memang dapat melakukan penyaringan udara yang ada di luar, dan tidak membawa debu masuk ke dalam kelambu.

Selain itu, penggunaan kelambu juga akan membuat kasur pada bayi lebih bersih dibandingkan tidak menggunakan kelambu.

  1. Menyamarkan pandangan dari cahaya

Beberapa anak kecil mungkin akan kesulitan, untuk tidur di ruangan yang terbuka. Namun dengan penggunaan kelambu kasur bayi, maka akan membantu untuk menyamarkan pandangan dan juga cahaya yang masuk saat bayi tertidur. Hal ini juga dapat membuat bayi tidur lebih nyenyak dan dapat membantu ibu tetap menjaga anaknya dengan baik.

  1. Meningkatkan kualitas tidur anak

Bukan hanya udara bersih saja, namun tahukah anda bahwa penggunaan kelambu dapat membantu meningkatkan kualitas tidur yang dimiliki anak? Dalam hal ini dengan penggunaan kasur kelambu bayi akan membantu anak menghindari gangguan yang mungkin terjadi.

Hal ini dapat berupa cahaya, nyamuk, serangga dan masih banyak lagi.

  1. Dekorasi tambahan

Selain memiliki fungsi yang banyak, penggunaan kelambu juga dapat meningkatkan dekorasi di kamar si kecil. Dengan menggunakan kelambu pada kasur bayi tentunya akan membuat kasur terlihat menarik dan nyaman.

Itulah 6 fungsi yang tidak banyak disadari para orang tua, mengenai kasur kelambu bayi. Untuk anda yang ingin memiliki kasur kelambu untuk bayi, dapat mengunjungi bumbee collection. Dalam hal ini anda dapat memilih kasur kelambu bayi mana yang anda inginkan dengan berbagai model, dan pastinya dengan harga yang terjangkau.