Jenis dan Cara Merawat Kaos Bahan Cotton Combed

Cotton combed termasuk jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat t shirt. Bahan ini memiliki karakteristik yang nyaman, adem digunakan, tebal dan awet. Banyak tempat cetak baju yang menggunakan jenis bahan ini. karena hasilnya semakin bagus bila di sablon. Bahan cotton combed memiliki jenis yang banyak. Dibagi berdasarkan tingkat kerapatan jahitan dan ketebalannya. Buat anda yang ingin membuat kaos, berikut ini beberapa jenis kaos yang bisa anda gunakan.

Jenis Bahan Kaos Cotton Combed

Inilah jenis bahan kaos cotton combed yang ada di pasaran:

  • Cotton combed 20s

Cotton combed 20s merupakan jenis bahan yang paling tebal dibandingkan lainnya. Jenis bahan ini yang paling bagus dibuat menjadi kaos dibandingkan jenis bahan cotton combed lainnya. gramasi atau ketebalannya sekitar 180 – 220 gram/m2. Membuat kekuatan kaos ini sangat bagus. Walaupun tebal masih nyaman digunakan dan dingin. Ditambah sablon hasilnya juga semakin bagus. Dibandingkan jenis lain harganya paling mahal.

  • Cotton combed 24s

Tidak begitu banyak orang yang menggunakan jenis ini. biasanya digunakan pada konveksi skala besar. ketebalan cotton combed 24s, sekitar 170-210gram/m2. Harganya lebih murah dibandingkan lainnya. ketebalannya dan kekuatannya tidak jauh dari combed 20s, namun sayangnya jenis ini sulit ditemukan.

  • Cotton combed 30s

Cotton combed 30s memiliki ketebalan sekitar 140-160 gram/m2. Lebih tipis dibandingkan 20s atau 24s. sehingga jenis ini lebih dingin digunakan. Tapi bukan berarti kualitasnya buruk. Walaupun lebih tipis tapi tetap bagus digunakan. Hasil sablonnya pun tetap baik. banyak clothing line yang menggunakan jenis bahan ini.

  • Cotton combed 40s

Cotton combed 40s paling tipis dibandingkan lainnya. ketebalannya tidak jauh beda dari cotton combed 30s. ketipisannya membuat bahan ini nyaman dan tidak panas digunakan. Bahkan lebih adem dibandingkan lainnya. produsen kaos ternama di indonesia banyak yang menggunakannya.

Cara Merawat Bahan Kaos Cotton Combed

Lalu bagaimana cara merawat bahan kaos cotton combed? Dengan merawat dengan benar, kaos anda bisa digunakan dalam waktu lama dan tidak mudah berjamur. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan:

  • Jangan rendam bahan cotton combed terlalu lama, rendam secukupnya kemudian langsung di cuci
  • Untuk kaos berwarna putih, jangan campurkan dengan kaos warna karena takut luntur
  • Jangan menyikat kaos karena bisa merusak bahan dan sablonnya
  • Saat menjemur, balik kaos supaya warna kaos tidak cepat pudar terkena sinar matahari
  • Jangan cuci dengan menggunakan mesin, karena bisa merusak pori-pori dan tekstur kaos. Cukup cuci dengan menggunakan tangan
  • Setelah kering, setrika baju supaya teksturnya tetap halus. Jangan setrika dengan panas tinggi, karena bisa merusak sablon.
  • Jika terkena noda membandel langsung bersihkan, supaya tidak meninggalkan bekas.
  • Jangan gunakan kaos untuk tidur, karena bisa cepat rusak terkena keringat.
  • Simpan di tempat kering dan bersih, karena kaos cotton combed cepat berjamur

Dengan melakukan semua tips diatas,kaos cotton combed anda bisa digunakan dalam waktu lama. Selain itu pilih jenis bahan sesuai kebutuhan. Anda lebih suka yang tipis atau tebal, semuanya tetap bagus dan berkualitas. Tetap bisa digunakan untuk membuat printing baju dengan pilihan sablon yang bagus. Anda bisa membuat kaos di http://custom.my. Karena kami menyediakan pilihan bahan yang berkualitas dengan desain kaos sesuai keinginan.