Insto Dry Eyes, Bantu Cegah Atasi Masalah Mata Kering

Terlalu lama berada di depan komputer, polisi udara, hingga suhu lingkungan yang terlalu panas atau terlalu dingin merupakan beberapa faktor utama yang menyebabkan mata menjadi kering. Tak hanya itu saja, bahkan usia juga merupakan salah satu penyebab mata kering yang paling sering terjadi. Berikut beberapa cara mudah untuk bantu mengatasi kekeringan mata.

Mengistirahatkan Mata Dari Layar Komputer atau Smartphone

Hal; paling utama yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi mata pegel dan kering adalah dengan mengistirahatkan mata dari layar komputer dan ponsel. Tahukan Anda terlalu lama menatap layar komputer atau ponsel dapat meningkatkan risiko mata lelah dan kering. Pasalnya aktivitas ini membuat Anda menjadi jarang berkedip.

Gunakan Obat Tetes Mata Insto Dry Eyes

Rutin menggunakan obat tetes mata Insto Dry Eyes merupakan cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk membantu mencegah masalah mata perih dan kering. Insto Dry Eyes dapat dengan mudah Anda dapatkan di apotek, swalayan, dan berbagai toko terdekat rumah Anda. Bahkan harganya juga tergolong cukup ekonomis dan ramah di kantong.

Cara yang satu ini terbilang cukup efektif untuk mengatasi masalah kekeringan pada mata. Pasalnya obat tetes ini mampu membantu menambah kelembapan pada mata. Obat tetes mata Insto Dry Eyes juga terbilang aman digunakan dan bebas dari bahan kimia berbahaya. Anda bisa menggunakannya beberapa jam sekali untuk mengatasi masalah mata yang kering.

Perbanyak Konsumsi Makanan yang Kaya Omega 3

Ternyata kandungan omega 3  terbukti mampu membantu mengurangi peradangan yang terjadi di seluruh tubuh, terutama untuk bagian mata. Seperti yang sudah diketahui bahwa peradangan pada mata ternyata juga dapat memicu terjadinya mata yang kering. Jadi cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan omega 3.

Jangan Terlalu Lama Menggunakan Lensa Kontak

Tahukan Anda ternyata penggunaan lensa kontak yang terlalu lama juga ikut menjadi salah satu penyebab kekeringan pada mata yang paling sering terjadi. Untuk itu pastikan Anda melepas lensa kontak sesegera mungkin setelah beraktivitas. Selain itu, pastikan Anda memberikan waktu bagi mata untuk beristirahat yang lebih lama.

Perhatikan Obat-Obatan yang Anda Konsumsi

Ternyata penggunaan obat-obatan tertentu juga ikut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan mata menjadi kering. Salah satunya adalah obat antihistamin untuk alergi. Sebab obat yang satu ini memang dirancang khusus untuk meringankan sinus.

Tak hanya itu saja, ternyata pil KB juga merupakan salah satu jenis obat yang dapat meningkatkan risiko kekeringan pada mata. Jadi pastikan Anda memperhatikan obat yang Anda konsumsi untuk membantu mengatasi masalah mata yang kering. Selain itu, pastikan Anda tanyakan pada dokter apa ada jenis obat lain yang tidak menyebabkan mata menjadi kering.

Memijat Mata

Ternyata memijat mata juga merupakan salah satu upaya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah mata yang kering. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menggosok kedua tangan sampai hangat baru kemudian tempelkan ke bagian kelopak mata.

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memijat mata dengan menggunakan ibu jari untuk memijat lembut bagian alis Anda. Mulailah dari daerah antar alis dan pijat dengan tekanan ringan sepanjang tulang di bawah alis. Setelah itu buka mata Anda lebar-lebar dan tarik napas dalam-dalam.

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu mencegah masalah mata yang kering. Tahukah Anda ternyata mata sepet, perih, pegel, dan lelah juga merupakan salah satu gejala kekeringan mata. Jadi jika hal tersebut terjadi pastikan segera gunakan Insto Dry Eyes.