Gimana Memilih Kaos Badminton yang Nyaman dan Membuat Gampang Bergerak

Salah satu faktor penting saat akan bermain bulu tangkis yaitu memilih kaos badminton. Pemilihan kaos yang akan dipergunakan buat bulu tangkis sering kali diabaikan begitu saja. Meski olahraganya populer dan bisa buat semua umur, kebanyakan orang masih salah memilih kaos yang tepat karena dianggap bisa membuatnya nyaman bergerak.

Sebagai olahraga yang butuh banyak gerak, tentu kamu nggak bisa asal pilih begitu saja kaos bulu tangkismu. Salah-salah pilih, bisa saja kamu kepanasan karena bahannya nggak membuat kamu adem atau bahkan nggak bisa menyerap keringat dengan baik. Biar kamu nggak asal pilih, coba kamu perhatikan dulu apa-apa saja yang harus kamu tahu saat memilih baju badminton.

Pilih Bahan yang Gampang Menyerap Keringat

Saat kamu memilih kaos badminton, jangan pernah lupa memilih bahan yang gampang menyerap keringat. Ada manfaatnya tersendiri loh kalau kamu pilih bahan yang penyerapannya bagus. Kalau kamu sedang berkeringat banyak, tidak menjadi masalah badanmu penuh keringat karena bahan kaosnya yang akan menyerap keringatmu, sehingga kamu nggak akan risih dengan keringatmu sendiri.

Bahan yang punya keunggulan daya serapnya bagus yaitu spandek atau lycra. Kedua bahan itu terbuat dari adanya campuran polimer yang di dalamnya ada kandungan polyurethane. Tidak heran bahan-bahan itu juga punya sifat elastis dan lentur.

Pilih Kaos yang Nggak Terlalu Ketat

Pernah nggak sih kamu salah pilih baju yang akhirnya buat kamu nggak nyaman karena ternyata terlalu ketat? Pasti saat dipakai buat kamu nggak nyaman bergerak kan? Biar kamu nyaman bergerak, pastikan kamu pilih kaos badminton yang nggak terlalu ketat.

Bermain badminton pasti butuh banyak gerakan, entah dari tangan atau kaki yang harus mengejar koknya. Maka dari itu, kamu harus mempertimbangkan kenyamanan baju badmintonnya dengan baik. Jangan pilih yang ukurannya terlalu kecil, karena pasti nggak akan nyaman buat kamu bergerak. Selain nggak nyaman, kaos yang terlalu ketat juga bisa membahayakanmu.

Sesuaikan dengan Budget

Yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih baju badminton yaitu menyesuaikannya dengan budget yang kamu punya. Harga setiap kaos bulu tangkis yang dijual di pasaran berbeda-beda. Perbedaan harga biasanya tergantung dari toko yang menjualnya karena memang mau mendapatkan untung, bahan yang digunakan, ukuran baju, atau pun sudah berada di beberapa tangan tertentu.

Kalau kamu pilih bahan yang bagus dan berkualitas, nggak heran sih harganya bisa menjadi mahal. Kamu yang mau membeli kaosnya tapi budgetnya terbatas, bisa kok pilih bahan yang murah tapi kualitasnya nggak murahan. Hanya saja jangan pilih penjual yang sudah menjual kaosnya dari beberapa tangan sebelumnya. Semakin banyak kaos itu dijual sebelumnya, maka akan semakin mahal harganya.

Itu dia beberapa tips memilih baju badminton. Kalau kamu mau dapat harga lebih murah, sebenarnya kamu bisa sablon kaos badminton sendiri. Mulai dari pemilihan bahan, buat desain, dan memilih tempat pembuatan bajunya, kamu tentukan sendiri. Tapi nggak ada salahnya kok memakai layanan Custom atau kamu bisa cek di https://custom.co.id buat yang mau memesan baju badminton. Nggak ada minimal order, harganya juga terjangkau.