Dapatkan Manfaat Minyak Zaitun untuk Atasi 5 Masalah Kulit Ini!

Kulit memang seringkali mengalami masalah seperti kering dan lainnya. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda tak usah panik. Ada cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit itu. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Apa saja manfaat minyak zaitun untuk atasi masalah kulit?

  1. Kulit Rusak

Bila kulit Anda mengalami kerusakan akibat sinar matahari, Anda bisa mempercayakan minyak zaitun untuk mengatasinya. Sejak zaman Romawi Kuno dulu, minyak zaitun sudah digunakan untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Untuk cara penerapannya cukup mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan air teh yang sudah disaring lebih dulu dengan takaran yang sama. Jika sudah, tinggal usapkan ke seluruh tubuh dan wajah. Diamkan selama lebih kurang satu jam. Jika sudah, bilas tubuh Anda tanpa menggunakan sabun. Selain untuk menangani kulit yang rusak, cara ini juga efektif untuk menghindari radikal bebas.

  1. Kulit Kering

Masalah lain dari kulit yang sering menimpa Anda adalah kulit kering. Kulit kering jelas sangat mengganggu dan bisa menimbulkan iritasi. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan minyak zaitun yang dicampurkan dengan madu dan cuka apel. Untuk membuat ramuannya cukup mudah, kok!

Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut dengan takaran yang sama dan oleskan ke seluruh kulit. Jika sudah, diamkan selama 15 menit dan barulah bilas menggunakan air hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan kegiatan ini selama 2 kali seminggu.

  1. Kanker Kulit

Siapa sangka manfaat minyak zaitun juga bisa mencegah kulit Anda dari kanker. Itu dikarenakan minyak ini mudah diserap tubuh dan ia memiliki komposisi yang mirip minyak alami kulit. Minyak zaitun murni yang langsung dioleskan ke kulit bisa menghindari Anda dari bahaya kanker kulit asalkan digunakan dalam takaran yang sesuai.

  1. Peradangan

Kulit yang mengalami peradangan semisal karena panas dan lainnya juga bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya juga cukup mudah. Anda bisa mengonsumsi langsung minyak ini untuk mengurangi peradangan yang terjadi. Namun, bila kulit Anda mengalami iritasi dan gejala alergi, lebih baik hentikan saja, ya!

  1. Penuaan Dini

Ternyata, minyak zaitun juga bermanfaat untuk melindungi kulit Anda dari penuaan dini semisal kerutan. Itu dikarenakan minyak zaitun mengandung banyak antioksidan yang bisa membuat kulit Anda lebih halus dan berseri. Anda bisa mengoleskannya langsung ke kulit untuk mendapat hasilnya.

Itulah beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan mudah menggunakan minyak zaitun. Setelah mengetahui manfaat minyak zaitun yang bisa atasi berbagai masalah kulit, tentunya Anda tertarik untuk menggunakannya, kan? Tapi, sekali lagi, bila kulit Anda mengalami gejala alergi, baiknya hentikan pemakaian dan langsung hubungi dokter untuk penanganan.