Cara Merawat Casing Vivo Y9i Tetap Awet

Smartphone menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang. selain untuk alat komunikasi juga digunakan akses berbagai informasi. Jenis smartphone di pasaran pun semakin beragam. Dengan spesifikasi dan harga yang bervariasi. Vivo termasuk brand smartphone popular di Indonesia. menawarkan smartphone dengan kamera yang keren. Untuk membuat smartphone vivo anda tahan lama, harus diberi pelindung. Anda bisa menambahkan casing vivo Y91 yang banyak di jual di toko handphone di sekitar anda.

Casing bisa melindungi smartphone kesayangan anda dari kerusakan dan berbagai jenis kotoran. Selain itu casing bisa membuat smartphone semakin keren. Beragam jenis desain dan material casing di pasaran. Ada yang terbuat dari bahan karet,silikon, kulit, logam dan lainnya. harga casing pun bervariasi dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Supaya casing smartphone anda tetap awet harus dirawat dengan baik. berikut ini cara merawat casing smartphone vivo supaya tetap awet.

Waspadai Terkena Panas Langsung

Buat anda yang sering beraktivitas di luar rumah, selalu waspadai panas matahari ke kulit casing smartphone anda. Apalagi material casingnya tidak tahan panas. Jika terkena sinar matahari terus menerus, casing akan cepat kusam dan retak-retak. Warnanya kurang bagus dan cepat patah. Bahkan ada beberapa material yang bisa menyerap panas. Keringat dari tangan anda juga bisa membuat casing cepat rusak.

Ketika bermain smartphone berjam-jam, tangan kita akan berkeringat. Keringat bisa membuat cat casing cepat rusak dan terkikis. Apalagi anda tipe orang yang suka memakai parfum dan lotion. Ini akan membuat tekstur casing cepat rapuh. Oleh karena itu selalu waspadai casing smartphone anda dari panas secara langsung.

Bersihkan Casing Secara Teratur

Smartphone termasuk benda yang terdapat bakteri tinggi. Oleh karena itu anda harus membersihkannya secara rutin. Ini akan membuat casing hp lebih awet. Tidak mudah kusam dan kotor. Debu, kotoran dan berbagai benda lainnya bisa menempel pada casing. Ketika dipegang tangan, bakteri bisa menempel kemudian terkena wajah anda. Ada banyak cara membersihkan casing hp. Bisa menggunakan pasta gigi, minyak kayu putih, air, baking soda dan lainnya.

Pasta gigi dan baking soda bisa menjadi bahan paling ampuh menghilangkan noda membandel di casing. Cara penggunaanya juga mudah. Anda bisa mengoleskan pasta gigi atau baking soda yang sudah menjadi pasta di casing hp. Kemudian gosok dengan sikat gigi sampai bersih. Cuci bersih dengan menggunakan air. Untuk casing yang anti air, bisa dibersihkan dengan kain atau tisu saja. anda juga harus tahu jenis material casing. Bisa terkena air atau tidak, supaya perawatannya lebih mudah.

Simpan di Tempat Kering

Jika anda sering gonta ganti casing, simpan casing dengan benar. Jangan simpan di tempat yang lembab, karena bisa membuat casing berjamur. Selain itu ada beberapa jenis material casing yang mudah mengelupas. Oleh karena itu simpan casing dengan benar. Simpanlah di tempat kering. Anda bisa membungkusnya dengan plastik supaya tidak terkena debu.

Dengan melakukan semua tips diatas, casing hp anda bisa lebih awet. Apalagi anda membeli casing dengan harga mahal. Jangan hanya menggunakan tanpa tahu cara merawatnya. Karena casing bisa cepat rusak, mengelupas atau kusam. Jika ada kotoran yang menempel di casing vivo Y9i, segera bersihkan. Sehingga noda itu tidak membandel dan casing tetap bersih. Untuk casing berwarna putih, harus lebih rutin membersihkannya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.