Beberapa Permasalahan Yang Timbul Pada Kucing Rumahan Dan Cara Mengatasinya

Kucing rumahan merupakan jenis kucing yang banyak dipilih menjadi kucing peliharaan. Dimana kucing rumahan cenderung menyukai melakukan berbagai kegiatan aktivitas mereka di rumah saja. Bahkan mereka cenderung menghabiskan banyak waktu mereka untuk rebahan dan tiduran. Kebiasan kucing ini yang membuat masyarakat semakin menginginkannya untuk diadopsi karena akan menemani keseharian masyarakat tiap waktunya.

Kucing rumahan atau housecat memiliki beragam jenis dan ras yang disesuaikan. Dimana salah satu jenis kucing rumahan yang ada adalah kucing Persia. Kucing berbulu lebat dan panjang ini cenderung mirip dengan boneka sehingga disukai masyarakat. Ras dari kucing Persia ini cukup banyak. Namun, populasi kucing ini di dunia cukup sedikit dibandingkan dengan jenis kucing lainnya seperti Ragdoll yang cukup banyak ditemukan di dunia.

Kucing Persia sangat menggemaskan untuk dijadikan hewan peliharaan. Dalam memelihara kucing ini, anda harus telaten dan juga membutuhkan dana. Dimana dalam mempertahankan bulu kucing ini, anda harus melakukan kegiatan grooming berkala demi menghindari kerontokkan. Selain itu, pemberian makanan untuk kucing Persia juga tidak bisa sembarangan. Sebab, kucing jenis ini membutuhkan makanan yang mendukung kesehatan sistem cerna mereka.

Permasalahan yang kerap dialami oleh kucing rumahan adalah masalah ginjal dan kandung kemih. Hal ini dikarenakan kucing rumahan cenderung jarang bergerak dan mengonsumsi air yang cukup. Dimana hal tersebut akan menyebabkan kedua permasalahan tersebut. Beberapa permasalahan yang kerap dialami oleh kucing rumahan adalah :

  1.     Masalah ginjal
  2.     Masalah kandung kemih
  3.     Sensitivitas akan suatu pakan kucing
  4.     Kerontokkan bulu kucing
  5.     Mudah stress

Beberapa permasalahan tersebut kerap dialami oleh kucing rumahan. Dalam mengatasi masalah tersebut, anda bisa menggunakan makanan kucing yang sesuai untuk kucing rumahan. Salah satu brand makanan kucing yang menawarkan produk khusus untuk kucing rumahan adalah Pro Plan dengan produk Pro Plan Housecat. Dimana harga makanan kucing ProPlan ini terjangkau dengan kualitas terbaik.

Produk Pro Plan Housecat mampu menurunkan resiko beberapa permasalahan yang kerap dialami oleh kucing rumahan. Terbuat dari daging ayam, produk ini mengandung jumlah protein yang cukup dalam menunjang energi harian kucing rumahan anda. Harga makanan kucing Pro Plan ini juga terbilang terjangkau yang dikemas dalam bentuk pack untuk memudahkan pembelian dan juga membawanya. Produk ini sudah sesuai dengan ketetapan yang dibuat oleh AAFCO untuk makanan hewan peliharaan.

Jika anda menemukan kendala dalam membeli produk Pro Plan Housecat, anda dapat membelinya melalui e-commerce. Dimana layanan penjualan ini akan memberikan harga makanan kucing Pro Plan ini dengan ekonomis. Anda hanya perlu menunggu produk ini dikirimkan ke rumah anda untuk dapat dikonsumsi hewan peliharaan anda.