Arema FC Terbangkan Ribuan Pesawat untuk BJ Habibie

Duka mendalam ikut dirasakan Arema FC atas wafatnya Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Untuk mengenang jasa Habibie, Tim Singo Edan akan menerbangkan ribuan pesawat kertas sebelum laga melawan Borneo FC, Jumat (13/9).

Dalam rilis resminya, Sudarmaji selaku Media Oficer Arema FC menyebut acara penerbangan persawat kertas ini dipersembahkan untuk menghargai jasa BJ Habibie. Pesawat kertas juga merupakan bentuk penghargaan atas karya terbaik Habibie semasa hidupnya.

Baca Juga: Hadapi Borneo Arema Tak Bisa Andalkan Arthur Cunha

Prosesi tersebut sekaligus menjadi bentuk simbolisasi ucapan selamat jalan bagi sosok yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Bangsa tersebut. Harapannya, ide dan gagasan BJ Habibie akan terus melaju bagaikan pesawat yang merupakan satu di antara karya terbaiknya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh Aremania dan warga Malang Raya untuk membawa pesawat kertas sebanyak-banyaknya ke Stadion Kanjuruhan. Jika perlu dalam persawat kertas tersebut ditulisakan doa dan harapan.

“Semoga kreativitas ini juga dilakukan klub lain. Bahwa sepak bola respect terhadap perjuangan dan karya Habibie,” ucap Darmaji.

Rencananya pesawat yang dibawa akan diterbangkan secara bersama-sama sebelum pertandingan dimulai. Selain itu, stadion akan dibuat senyap sesaat untuk mengheningkan cipta secara bersama-sama.

Baca Juga: 10 Fakta Unik dan Menarik Selama Putaran Pertama Liga 1 2019

Ajakan ini pun disambut antusias Aremania. Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah kalimat dukungan dikolom komentar akun Instagram Arema FC. Banyak dari mereka memberikan pujian atas inisiatif Aremania dan Arema FC untuk memberikan penghormatan terakhir kepada BJ Habibie.

Bacharuddin Jusuf Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi tersebut wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (11/9/2019) sore WIB, karena penyakit yang dideritanya (gagal jantung) dan faktor usia.

Note: Ayo Mainkan, menangkan, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan rebut hadiah keren dengan hanya memainkan Game Seru Bola Nusantara! Caranya Download dulu aplikasinya di sini