Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik untuk Android

Sekarang sudah saatnya bagi kamu untuk belajar bahasa asing dengan lebih mudah, misalnya lewat aplikasi smartphone. Aplikasi belajar bahasa Inggris ini bisa langsung kamu unduh dari App Store atau Play Store secara gratis.

Nah, lalu bagaimana memori kosong di smartphone-mu tidak mencukupi dan jika kamu sudah mengunduh aplikasinya, bagaimana cara belajar bahasa Inggris yang efektif dengan aplikasi smartphone Android?

  1. Kamu memiliki kebiasaan untuk mengisi smartphone-mu dengan aplikasi yang bahkan tidak kita gunakan, sampai ruang penyimpanannya habis. Nah, hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah menghapus data dan/atau aplikasi yang tidak digunakan.
  2. Sisihkan waktu untuk belajar. Belajar lewat aplikasi itu menyenangkan dan tidak akan menyita banyak waktumu, tetapi kamu harus rajin.
  3. Aktifkan pemberitahuan dan pengingat di ponselmu. Terkadang kamu menjadi sangat sibuk atau lelah sehingga melupakan tujuan kecil yang telah ditetapkan untuk diri kamu sendiri. Mengaktifkan notifikasi aplikasi atau pengingat berkala di ponsel kamu akan memastikan kamu belajar sedikit setiap hari.
  4. Jangan menggunakan lebih dari tiga aplikasi sekaligus. Jangan hanya mengunduh semua aplikasi yang kamu rasa akan berguna secara membuta. Cobalah untuk fokus pada beberapa aplikasi. Ini akan membantu kamu tetap serius tentang pembelajaran aplikasi kamu.

Berikut contoh aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris lewat Android:

Cakap

Belajar tanpa batas dimana dan kapan saja saat ini menjadi kebutuhan banyak orang. Apalagi untuk kamu yang sibuk dengan kegiatan diluar sana sehingga membuat kamu tidak sempat untuk mengambil les konvensional. Pastinya kamu akan memilih cara yang cepat, menghemat waktu, dan ongkos untuk belajar. Jawaban untuk kebutuhan kamu adalah dengan aplikasi Cakap. Apa sih aplikasi ini?

Cakap bisa diunduh dengan gratis di Android dan iOS. Cakap memiliki beberapa fitur belajar online khusus bahasa yang dapat kamu manfaatin untuk belajar secara online. Dengan Cakap, kamu bisa mengatur jadwal belajar kamu dan memilih guru yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Cakap menggunakan metode one-on-one yang mana kamu bisa langsung video-call dengan guru tanpa batasan ruang dan waktu. Mudah bukan?

Salah satu contoh bahasa yang bisa kamu pelajari adalah Bahasa Inggris. Siapa yang tidak ingin jago berbahasa Inggris. Bahasa yang dipakai di dunia sebagai salah satu bahasa internasional. Di Cakap, kamu akan belajar perkenalan dalam bahasa Inggris, cara cepat belajar bahasa Inggris, interview bahasa Inggris, dan lain sebagainya. Wah, makin penasaran gak? Yuk download Aplikasi Cakap.