5 Alasan Kenapa Bergabung di komunitas Urbanwomen itu Penting!

Masa pandemi yang menuntut kita untuk membatasi interaksi dengan orang lain dan keluar rumah terkadang membuat kita bosan. Apalagi ketika memasuki hari libur. Bekerja di rumah dan hanya berinteraksi dengan keluarga rasanya tidak cukup untuk menghibur diri. Apakah kamu merasakan hal yang sama?

Jika demikian, mungkin kamu perlu masuk ke dalam suatu komunitas yang dapat mengobati rasa bosan dan sekaligus mengembangkan diri, serta memperbanyak jaringan pertemanan. Jawabannya hanya satu, “kamu bisa bergabung dengan Urbanwomen.org” Yah, komunitas wanita ini bergerak di dunia media wanita yang berbasis digital dan menjadi ekosistem wanita positif yang bertujuan memberdayakan perempuan Indonesia agar cerdas, mandiri dan percaya dalam menjalankan berbagai perannya. Menarik bukan? Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus bergabung di komunitas urbanwomen.

1.Membuat hari-harimu semakin positif

Percayalah bahwa setiap apa yang kita baca dan apa yang kita pahami dari sebuah artikel, jika itu sebuah hal positif maka akan terus melahirkan berbagai hal positif. Seperti di komunitas urbanwomen ini, ada banyak sekali artikel positif yang bisa kamu nikmati sebagai sarana inspirasi maupun motivasi hidup. Jika hari-harimu yang membosankan dapat diisi dengan berbagai hal positif dari urbanwomen, maka tak menutup kemungkinan ini akan terbawa ke alam bawah sadar kamu, dan secara tidak langsung kamu akan terbiasa melakukan hal positif dari apa yang kamu pelajari.

2.Memperkaya cara pandang

Kurangnya interaksi sosial membuat kita melihat segala sesuatu dari satu perspektif saja. Oleh karenanya, terkadang kita kesulitan mendapatkan ide-ide segar untuk mengembangkan diri. Namun, dengan mengikuti komunitas ini, kamu akan berkesempatan untuk menemui perspektif lain dari anggota komunitas yang dapat memperkaya cara pandangmu.

3.Berkesempatan menemukan mentor hidup

Dalam komunitas ini kamu juga berkesempatan mendapatkan mentor atau ahli yang dapat mengasah skill-mu menjadi lebih baik lagi. Hal ini dimungkinakan karena hubungan antar personal dapat dibangun lebih erat di dalam komunitas. Kesempatan ini tentu saja sulit kamu dapatkan jika kamu hanya bergelut seorang diri saja.

4.Menambah semangat diri

Bergabung dengan komunitas urbanwomen juga bisa menjadi alternatif untuk melepaskan stress. Sebab, ketika berada di sekitar orang-orang yang mempunyai minat yang sama, kita tentu akan lebih semangat karena merasa tidak sendirian. Kita juga bisa saling berbagi motivasi yang menjadikan orang lain saling mendukung sesama anggota komunitas. Sehingga hari-hari pun akan selalu diselimuti rasa semangat terhadap para anggota lain.

5.Meningkatkan kemampuan yang kamu miliki

Alasan terakhir mengapa kamu harus bergabung dengan komunitas urbanwomen adalah untuk meningkatkan kemampuan kamu. Salah satunya bagi kamu yang gemar menulis artikel. Jika selama ini kamu tidak bisa menuangkan karya inspirasimu ke media, melalui urbanwomen kamu bisa jadikan sebagai wadah yang tepat. Kamu tidak hanya bebas menulis cerita kisah hidupmu, tapi juga bisa menambah keahlianmu dalam mengolah kata-kata yang baik. Sehingga para anggota komunitas dapat menikmati dan mengapresiasikan karya tulisanmu.

Banyak alasan mengapa kamu harus bergabung di komunitas Urbanwomen. Selain untuk melatih diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, komunitas ini juga memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari. Dimana hal ini sangat penting untuk menunjang kualitas hidup kita. Karena tidak selamanya motivasi dan inspirasi hanya bisa kamu dengar. Melalui urbanwomen, kamu bisa membacanya, merenungkannya, dan menerapkannya serta menjadikannya media pengingat kapanpun dan dimanapun.