3 Pesona Pantai Labuan Bajo Jadwalkan, Yuk!

Pesona pantai Labuan Bajo memang tidak ada habisnya. Hal ini dibuktikan dengan ketetapan pemerintah untuk menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi premium yang akan ditingkatkan kualitasnya.

Artinya bahwa seluruh pantai yang ada di Labuan Bajo memiliki kualitas terbaik untuk dijadikan tujuan pariwisata internasional. Sehingga pada akhirnya dapat membawa devisa bagi negara serta membuka kesempatan kerja bagi penduduk sekitar.

Tentu saja bagi mereka yang belum pernah ke sana menjadi pertanyaan apa yang membuat menarik dari pantai yang ada di Labuan Bajo ini? Uraian berikut agar dapat menjadi inspirasi bagi Anda menabung sejumlah dana untuk mengunjunginya di kesempatan mendatang.

Pesona Pantai Labuan Bajo

Provinsi Nusa Tenggara Timur memang dikenal kaya dengan wisata alamnya yang sungguh natural dan belum banyak disentuh dengan kemodernan.Salah satunya adalah pantai Labuan Bajo yang sangat unik dan tidak ada duanya.

Apa saja yang ada di sana? Temukan kecantikan alam yang luar biasa pada uraian di bawah ini.

Pasir Pantai Berwarna Pink

Jika Anda berjiwa romantisme atau sedang kasmaran maka mengunjungi Pantai Pink yang warna pasirnya sungguh menggambarkan romantisme adalah pilihan terbaik. Sebab sejauh mata memandang, hanyalah akan bentangan butiran merah jambu yang terlihat tanpa adanya sama sekali warna khas pasir yang umumnya abu-abu ataupun hitam.

Warna pink yang terlihat merupakan kumpulan pecahan kerang cangkang serta beragam makhluk laut lainnya yang memang memiliki warna khas merah jambu. Lalu kemudian mati dan tersapu air laut sehingga menyatu di tempat yang sama membentuk pasir berwarna pink.

Menghabiskan waktu sambil melihat Sunset atau bersama pasangan atau keluarga yang Anda cintai adalah cara terbaik berlibur di pantai ini. Jangan lupa menikmati air lautnya yang bening dan bersih sehingga amat menyegarkan.

Surga Bagi Penyelam

Anda pasti tidak menyangka bahwa provinsi NTT juga menyimpan kekayaan dunia bawah laut yang mengagumkan. Ada banyak Spot penyelaman yang bisa dipilih untuk menikmati keindahan alam tersebut.

Penyelaman anda akan disuguhi pemandangan biota bawah laut yang sangat menarik dan nyaris belum tersentuh polusi. Ada banyak karang-karang berwarna-warni serta ikan-ikan yang berseliweran hidup dengan bebas.

Padang Savana

Apakah Anda selalu tertarik dengan padang rumput yang membentang hijau dan tampak seperti gelaran permadani? Jika Iya, maka mengunjungi Pulau Rinca adalah keputusan terbaik.

Anda bisa Menikmati keindahan alam tersebut secara langsung karena Pulau Rinca ini ditutupi dengan padang Savana. Sepanjang mata memandang, Anda akan melihat rerumputan yang tumbuh subur dengan pepohonan yang menjulang.

Jadi, apakah Anda dapat menolak pesona pantai Labuan Bajo? Jika tidak langsung saja siapkan sejumlah dana untuk menghabiskan liburan beberapa hari mengeksplor seluruh romantisme dan naturalisme yang ditawarkan oleh keindahan alamnya.